Wednesday, 25 February 2015

Rumah Impian

Setiap orang memiliki rumah impian, rumah yang menurutnya merupakan sebuah bangunan di mana jika mereka tinggal di tempat tersebut, akan muncul rasa nyaman dan tenang serta bahagia. Dan saya pribadi, sebagai seorang wanita, ibu dan istri, juga memiliki rumah impian.

Rumah di mana, kami akan tinggal, di mana merupakan tujuan terindah setelah berpergian ataupun menjadi tempat berkumpul yang paling dirindukan, jika anak-anak kami tinggal berjauhan, karena sekolah atau menikah kelak.

Rumah impian saya tidak neka dan neko, rumah impian yang sangat sederhana namun kaya akan konsep. Mungkin di hari ini, saya ingin rumah yang berkonsep tropis, mungkin besok berganti ingin konsep rumah dengan corak yang ceria atau akan berganti lagi, konsep rumah yang mewakili budaya islam, budaya eropa atau budaya jawa.

Nah, rumah impian saya akhirnya ingin rumah yang mudah diubah-ubah, aduh enggak konsisten ya kalau begini? intinya saya suka bosenan, dan jika diberi kesempatan saya boleh mengubah-ubah konsep rumah impian saya.

Hahaaa, begitu dibilang sederhana ya? sederhana apanya? sederhana karena hanya sebuah impian? wow... Jadi, begini..rumah impian saya, mulai dari;
  1. Bangunan : lebih baik satu lantai dengan ukuran lebar 10 meter dan panjang 15 meter, luas yah? enggak juga.
  2. Dengan tiga kamar di awal, karena mungkin bisa ditambah satu lagi. Ukuran kamar ada yang 4x3.
  3. Memiliki carport dan teras serta ruang makan di dekat carport atau di luar bangunan rumah, namun dekat dengan dapur.
  4. Memiliki dua kamar mandi, satu kamar mandi ada di kamar utama, kamar kami.
  5. Ruang tamu yang minimalis, karena seringnya keluarga juga dijamu di ruang tengah.
  6. Lantai menggunakan marmer *ajiiib katanya sederhana? menurut saya, kalau keramik malah boros, karena sering rusaknya, kalau marmer awet.
  7. Dinding luar menggunakan batu alam,
  8. Warna dinding, antar satu ruangan beda-beda warna.
  9. Oiya, memiliki pagar dengan besi yang minimalis alias hanya yang lurus-lurus saja, namun yang kuat, senada dengan teralis pintu dan jendela
  10. Kamar mandinya mengunakan kloset duduk, shower dan tersedia tandon
  11. Bagian belakang untuk menjemur pakaian mengunakan atap transparan
  12. Dapur, akan saya tulis di blogpost berikutnya
Ach, semoga rumah impian saya akan segera terwujud, karena kata suami, dia juga manut apapun yang saya inginkan untuk mewujudkan bagaimana rumah kami kelak.

Asty

No comments:

Post a Comment