Wednesday, 25 February 2015

Tips Mencari Rumah Kontrakan

Alhamdulillah, kami bersyukur sekali diberikan kesempatan untuk menempati rumah kontrakan. Untuk kami, bukan merupakan hal yang memalukan, bahwa kami tinggal di rumah kontrakan. Mengapa? apa ada yang salah jika menjawab, kami tinggal di rumah kontrakan? rasanya biasa saja.

Oke, membahas masalah rumah kontrakan, kami sudah berpindah sebanyak satu, dua, tiga, empat, lima kali. Dari Pondok labu, Depok, Semarang, Karawaci hingga saat ini di Cipondoh. Dari Jakarta, Depok hingga Tangerang, memang sulit namun kami lalui dengan indah.

Untuk pindahan dari satu rumah ke satu rumah kontrakan yang lain, akhirnya kami mempelajari, bagaimana tips mencari rumah kontrakan. Memang, kepindahan kami, bukan sebuah pilihan untuk pindah atau tidak, namun memang harus pindah, yuk, mari di simak.

  1. Beruntungnya, masih diberi kesempatan untuk menempati rumah kontrakan, jadi...pemilihannya bisa fleksibel. Contoh dari kami, untuk mencari rumah kontrakan, yaitu dekat dengan kantor/ tempat bekerja.
  2. Tidak hanya dekat dengan tempat bekerja, namun harus dipastikan, dekat dengan fasilitas umum, khususnya sekolah, pasar, rumah sakit dan tempat publik.
  3. Dipastikan rumah kontrakan harus jauh dari, sungai, kali besar, got besar , danau dan sutet.
  4. Jika diperlukan sebaiknya melihat kronologis tempat tersebut, apakah dekat dengan daerah hitam dan sebagainya
  5. Empat faktor di atas merupakan faktor luar, sedangkan faktor dalam rumah kontrakan sendiri, sebaiknya merupakan rumah yang bersih.
  6. Rumah kontrakan yang bersih serta memiliki fentilasi, tembok serta pembuangan yang bagus.
  7. Memiliki ruangan yang cukup di rumah kontrakan tersebut.
  8. Faktor dari dalam diri, untuk saya pribadi juga sangat penting. Jika rumah kontrakan tersebut terlihat oke di luar dan di dalam, namun di hati tidak klik, saya pribadi langsung mencari lagi.

Nah, jika ingin mencari rumah kontrakan sebaiknya jangan yang asal dapat rumah kontrakan dengan harga yang murah, namun tidak menyediakan kebersihan dan keamanan. Semoga tips di atas dapat membantu bagi yang sedang mencari rumah kontrakan.

Asty

No comments:

Post a Comment