Wednesday, 17 June 2015

Menata Rumah Menyambut Bulan Ramadhan

Saya masih ingat dengan betul, meskipun ini sudah puluhan tahun yang lalu, namun hal ini masih terus ibuku lakukan. Menata rumah menyambut bulan ramadhan. Ibu saya orangnya tidak bisa diam, biasa beberapa kali dalam satu bulan penataan perabotan di rumah telah berganti.

Menata rumah menjadi sebuah hobi bahkan jika tidak dilakukan, akan menjadi hal yang aneh di rumah ibuku. Saya yang menuruni bakat beliau ketika menata perabotan rumah serta cara menatanya. Bedanya, saya belum memiliki rumah impian, sedangkan ibu, Inza Allah telah menemukan rumah impiannya, rumah yang ketika saya dan saudara-saudara saya berlarian, kini telah rapi.

Menyambut Bulan Ramadhan

Aktivitas penataan rumah pun akan mengikuti moment ini. Ibu akan menambah ukuran ruangan tengan agar lebih luas. Penataan ruang tengah yang biasanya diisi dengan sofa, meja serta meja kerja bapak, akan diperluas untuk shalat tarawih berjamaah di rumah.

Bapak dan ibu memiliki empat orang anak dan bapak masih aktif bekerja hingga larut malam, sehingga sholat tarawih kadang dilakukan di rumah. Selain itu, tujuan untuk menata rumah menyambut bulan ramadhan adalah meminimalisasi pekerjaan menata dan membersihkan rumah ketika sedang puasa.

Salam
@astinas


No comments:

Post a Comment