Tuesday, 30 June 2015

Mobil Keluarga Pilihan Keluarga Kami

Memiliki sebuah mobil bagi saya dan keluarga bukan menjadi list teratas dalam daftar keinginan yang menjadi prioritas. Keinginan memiliki mobil mengalir begitu saja, hingga akhirnya kami diberikan kesempatan untuk memiliki sebuah mobil dengan jenis sedan tahun 2002. Mobil berlabel Lancer dari Mitsubisthi memang memiliki mesin yang bagus dan body yang mewah.

Mobil jenis sedan dengan kapasitas empat penumpang, sebetulnya bukan mobil impian kami. Walaupun, kami adalah kelaurga baru dengan dua orang anak, namun lebih nyaman kami menginginkan mobil dengan kapasitas tempat duduk tiga deret. Selain untuk mengangkut keluarga jika kami kedatangan saudara besar ataupun menyamankan anak-anak ketika sedang berpergian.

Pilihan Mobil Impian : Mobil Bekas

Membeli mobil impian, saya dan suami telah sepakat untuk membeli mobil bekas namun dengan kualitas yang bagus meskipun harganya tidak begitu murah. Kami mencari mobil bekas yang berstandar dan belum banyak dimodifikasi, istilahnya masih original dan masih oke. Jika membeli mobil baru, malah takut-takut bagaimana gitu, mungkin ketika mengendarai hati-hati sekali takut tergores dan harga mobil jika dijual lagi akan jatuh.

Saya ada tips sederhana ketika akan membeli mobil bekas, yaitu;
  1. Survei harga mobil 
  2. Perbanyak bertanya mengenai spesifikasi mobil 
  3. Membawa orang yang mengerti mesin mobil sewaktu memilih mobil bekas.
  4. Membeli mobil bekas kolektor, kenapa? bisa dipastikan kondisinya masih bagus.
Nah, bagaimana? apakah sudah berminat untuk membeli mobil jenis sedan milik saya? eheeem...tapi menunggu saya sampai mengumpulkan uang untuk membeli mobil impian keluarga kami ya. 

Pilihan Mobil Impian : Bukan Mobil Murah

Dewasa ini, banyak sekali bermunculan produksi mobil murah hasil karya anak bangsa ini. Saya sangat menyambut positif, tentu nama Indoensia semakin harum dengan karya mereka. Mengenai kualitas-kualitas mobil murah tersebut, saya pribadi tidak mengerti sekali mengenai mesin. Namun, jika diminta untuk memilih, saya tetap menginginkan mobil bekas saja, namun dengan kualitas yang masih bagus.

Mobil murah bukan berarti kualitasnya kurang bagus, jika dibandingkan dengan mobil impian saya, saya tetap memilih mobil impian dengan jenis mobil keluarga yang memiliki kapasitas tempat duduk berderet tiga. Kekeuh dengan kapasitas karena saya selalu membawa banyak barang-barang jika sedang berpergian. Saya tipe orang yang selalu menginginkan apapun yang dibutuhkan ketika berpergian harus ada di mobil saya.

Pilihan Mobil Impian : Grand Livina

Sejak menikah tahun 2008 saya menempelkan sebuah brosure dapat dari SPG ketika pameran mobil di lemari kayu. Di dalam brosure jelas terlihat sebuah mobil impian Grand Livina berwarna cokelat keemasan. Mengapa saya memilih jenis mobil MPV dengan kapasitas tiga deret tempat duduk. Pertama kali launching jenis mobil Grand Livina ini saya sudah jatuh hati. 

Body mobil Grand Livina berhasil membius hati dan pikiran saya untuk dapat memiliki mobil jenis ini. Saya menyukai body Grand Livina dari depan terlihat seperti sedan namun memanjang seperti minibus/ MPV. Mobil keluaran Nissan tersebut cocok untuk saya kendarai karena tidak terlalu besar tapi saya memilih Grand Livina dengan 1800 CC agar mampu saya kendarai hingga puncak Bogor.

Grand Livina juga memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan kabin yang luas dan saya bisa membawa barang-barang kebutuhan selama berpergian. Bagian depan dari Grand Livina merupakan bagian yang saya sukai, menyerupai sedan dan berkapasitas banyak. Mobil impian ini sudah bertahun-tahun menjadi mobil impian, meskipun saat ini saya memiliki mobil berjenis sedan, rasa syukur tiada henti saya ucapkan.
 










2 comments:

  1. berarti sebentar lagi ada yang mau ganti mobil baru nih :)

    ReplyDelete