Saturday, 20 June 2015

Warna Cat Dinding Rumah Impianku

Warna cat dinding rumah impianku sudah terimpi-impikan dan sudah dibayangkan, betapa nyamannya jika saya dan keluarga mampu mewujudkannya, aaamiin, amiinkan ya bu. Setelah saya menuliskan rumah impian asty, baru kali ini saya ingin membahas warna cat rumah impianku. Mimpi mulu, banguuun dong, hehee...kita sedang bangun dan berjuang, bu.

Warna cat dinding bagi masing-masing pribadi memiliki arti tersendiri dan memiliki pandangan tersendiri, dan ini menurut saya yang belum memiliki rumah impian. Jika ditanya mengenai merek cat dinding yang akan dipakai, tidak saya belum memimpikan, namun yang jelas, saya menginginkan cat dinding yang mampu membuat rumah impianku menjadi cantik, terlihat natural like a home.



Konsep Warna Cat Dinding Rumah 

Konsep ini, selalu saya simpan dan Inza Allah tidak pernah berubah-ubah. Mengapa? karena itulah warna cat dinding rumah impianku. Semenjak dulu hingga sekarang dan Inza Allah hingga saya mampu membeli rumah impian ini, ya itulah warna cat dinding rumahku, heheee.

Konsepnya sederhana, back to home, as natural as possibel kembali ke rumah sealami mungkin. Rumah tempat untuk tinggal bersama dengan keluarga Asty, rumah untuk berteduh kala panas dan hujan, rumah tempat untuk bernafas sembari bercengkrama dan membangun mimpi serta
merencanakan masa depan.

Jadi, warna cat dinding yang digunakan adalah warna-warna basic dari alam, dari tanah dari bumi ini. Warna-warna untuk dinding ruangan rumah impian saya yang berbeda antara satu bagian rumah demi bagian rumah.

Warna-warna alami, cokelat, hijau, biru, hitam, merah diambil gradasinya, itulah warna yang ingin saya pergunakan untuk rumah impian saya. Ingin tahu? heheee, saya punya mimpi yang mungkin semua orang telah memiliki, mimpi memiliki rumah impian.

Warna Cat Dinding Luar dan Pagar Rumah

Nah, yang paling sering dipergunakan sebagai clue yang diberikan kepada sanak family atau teman-teman jika akan berkunjung ke rumah adalah, warna dinding luar rumah atau pagar rumah. Warna ini menjadi trade mark rumah, lho...jadi pemilihannya juga harus dipikirkan matang-matang, jangan sampai gosong.

Untuk warna cat dinding luar rumah, saya ingin melukiskan dua warna, warna dinding yang menghadap luar dengan warna hijau campuran antara warna hijau tua dan hijau muda, entah disebut apa. Sedangkan untuk warna dinding yang tidak menghadap luar, gradasi dari warna hijau sebelumnya.

Sedangkan untuk warna pagar, saya lebih memilih warna hitam untuk pagar yang minimalis, jika pagarnya ingin ditambah penutup/ plastik transparan saya mempergunakan warna hijau muda juga. Mengapa warna pagar hitam bukan hijau atau cokelat? alasannya satu, warna hitam berdampingan dengan warna hijau akan terlihat hidup dibandingkan warna cokelat yang mendampingi warna hijau.




 Warna Cat Dinding Ruang Tamu

Bagian rumah yang satu ini, memiliki banyak fungsi pada sebagian rumah. Seperti rumah saya saat ini, ruang tamu menjadi bagian dari sebuah rumah yang dipergunakan untuk macam-macam aktivitas hingga fungsi. Namun, jika saya akan membangun rumah impian, saya menginginkan ukuran ruang tamu yang lebih minimalis dengan warna yang lembut.

Warna cream hangat dipadu dengan warna cokelat dan gradasinya akan menambah suasana hangat ketika sedang menerima tamu.



Warna Cat Dinding Ruangan Dapur

Merah dan gradasi kuning yang akan saya pergunakan untuk mengecat dinding rumah impian saya. Alasanya, warna merah identik dengan membara dan semangat, sedangkan dipadukan degan warna kuning, akan sedikit memiliki sentuhan feminim, karena dapur biasanya dipergunakan oleh si Ratu.

Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Saya ingin memiliki empat kamar tidur, banyak ya...namanya juga mimpi. Pertama adalah kamar tidur utama, kamar tidur milik As-ty yang berwarna cokelat keemasan. Warna ini menurut saya sangat romantis dan hangat.

Kamar ke dua dan ketiga untuk kamar anak-anak, yang bisa dipergunakan juga untuk kamar tidur tamu. Warna cat dindingnya, disesuaikan dengan jenis kelamin anak, untuk anak perempuan saya akan memberi sentuhan warna biru dan kuning, lagi-lagi kuning ya. Sedangkan untuk kamar anak laki-laki, saya memberi sentuhan warna merah dan biru.



Kamar terakhir, kamar asisten rumah tangga, jika memang diperlukan. Warna cat dinding ruangan ini saya sentuhkan dengan warna hijau dan kuning. Meskipun tidak saya pergunakan sendiri, namun saya menginginkan warna yang cantik.

Warna Cat Dinding Ruang Makan dan Ruang Keluarga

Ruang makan  dan ruang keluarga kadang dijadikan satu, dan saya menginginkan ada tiga warna di ruangan ini. Warna cokelat, hijau dan orange (campuran warna merah dan kuning). Mengapa tiga warna itu yang saya pilih? terlihat ramai dan cantik serta mewah menurutku.

Warna Cat Dinding kamar Mandi

Untuk ruangan yang satu ini, saya memilih gradasi warna biru untuk kamar mandi di dalam kamar saya, iya saya menginginkan kamar tidur memiliki kamar mandi. Sedangkan kamar mandi di luar kamar saya, warna hitam dan putih yang ingin saya pergunakan.

Salam
@astinas









No comments:

Post a Comment