Wednesday, 21 October 2015

Kamar Tidur Ideal itu Bersih, Wangi dan Nyaman

Tidur dan beristirahat di dalam kamar tidur ideal adalah dambaan bagi siapa saja, saya juga dong. Sebagai bagian rumah teristimewa, kamar tidur ideal, iya banget untuk saya. Jadi saya menginginkan sebuah kamar tidur yang bersih, wangi dan membuat tidur serta istirahat saya menjadi nyaman.


Kamar Tidur Ideal itu Bersih, 


Kamar tidur yang selalu terlihat bersih, bersih dalam arti semuanya. Bersih ruangannya, bersih perabotannya dan bersih dari segala apapun. Kamar tidur ideal saya harus senantiasa bersih dari debu, sudah pasti ya? harus bersih dari kotoran dan sampah, harus bersih dari kegiatan yang bukan bagian dari tidur, misalnya mainan anak yang berada di tempat tidur atau berada di lantai kamar tidur. Alasannya, saya ingin membuatkan sebuah ruangan khusus untuk bermain, mungkin bisa dibuatkan ruang di samping kamar tidur atau di depan kamar tidur.

Kamar Tidur Ideal itu Wangi,


Sudah bersih, pasti ingin tercium aroma yang wangi yak. Saya orang yang percaya akan khasiat wangi-wangian yang membawa mood tersendiri, apalagi ketika akan berangkat tidur dan sedang beristirahat. Untuk di kamar tidur, saya menyukai wewangian yang lembut dan memberikan rasa relaks. Setelah lelah beraktivitas, tentunya menjumpai kamar tidur yang bersih, wangi tentunya akan membantu memulihkan stamina dan mengistirahatkan pikiran, kan. Wewangian apa yang saya sukai? saya menyukai wangi lembut dari bunga kamomil. 

Kamar Tidul Ideal itu Nyaman,


Bayangkan..sepulang dari bekerja, lelah beraktivitas kemudian memasuki kamar tidur yang bersih, wangi kamomil hhmmm....akan ada sesuatu yang berbeda, kan. Badan jadi lebih relaks, pikiran menjadi segar kembali, apalagi dengan bercengkrama dengan keluarga tercinta. Saya merindukan kamar tidur ideal tersebut. Sudah lama, lama sekali saya jarang menemui kamar tidur yang bersih, wangi dan memberikan kesan nyaman tersebut. Sudah pasti, ada anak-anak yang masih kecil dan belum memiliki rumah impian yang bagian kamar tidurnya. 

Agar Kamar Tidur Tetap Ideal


Rumah impian sudah dimiliki, kamar tidur ideal telah tercipta, membuat hari-hari makin bersemangat. Lalu, oleh siapa dan untuk siapa kamar ideal tersebut nantinya? tentunya untuk kepentingan dan kenyamana seluruh anggota keluarga, kan? bukan hanya untuk saya. Bagaimana kamar tidur selalu ideal? terlihat bersih, wangi dan nyaman?
  1. Beri batasan yang jelas, bahwa kamar tidur adalah hanya untuk tidur.
  2. Berikan sekat untuk tempat tidur dan ruangan yang menunjang di dalam kamar tidur. Contohnya, kamar mandi di dalam kamar tidur, beri sekat/ batas menggunakan lantai yang berbeda atau partisi yang cantik namun sesuai. 
  3. Usahakan selalu membersihkan kamar tidur setiap bangun tidur, hal ini mengurangi tingkat kemalasan membersihkan tempat tidur.
  4. Buatlah kesan minimalis di dalam kamar tidur. Jika menginginkan adanya perabot di dalam kamar tidur, pilihlah perabotan yang minimalis dan berwarna lembut.
  5. Pilihkan korden yang tidak kaku dan berat, korden yang ringan namun mampu menangkis cahaya, sudah banyak yang dibuat, kan.
  6. Berikan wewangian yang disukai, usahakan jangan menggunakan parfume yang khas dan berbau keras di dalam kamar tidur.
  7. Jaga kebersihan kamar tidur, bisa dengan menyediakan temapt sampah minimalis di sudut ruangan atau di tempat yang tersembunyi.
Jadi? memiliki kamar tidur yang ideal itu mudah, bukan?


10 comments:

  1. kalau kamar tidur bersih & wangi tidurnya nyaman

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. hi Mba Tetty, nyaman karena bersih dan wangi y

      Delete
  3. Setuju.

    Walaupun harus bekerja keras karena punya anak balita

    ReplyDelete
    Replies
    1. uhuuk iya, ada balita...nanti juga lama-lama balitanya besar dan ngerti

      Delete
  4. jadi kamar tidu3 ideal itu, bersih wangi dan nyaman ya mak..kamarq sdh blm yak ? *krikkrikkeik

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamarku juga belum, lagi ngidealkan, siape tahu terkabul

      Delete
  5. kmar tidurku sekarang wangi minyak telon campur ompol :D

    ReplyDelete