Friday, 20 May 2016

Kisah Tanggal Tua Jangan Datang Kembali

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi



Haaai teman-teman, sudah menonton video di bawah ini? kalau belum saya ceritain isinya dikit ya. Ini adalah kisah Budi. Budi adalah anak kos, ketika tanggal tua datang, Budi menyantap mie instant untuk menu makannya, Budi kehabisan listrik yang jadinya byar pet, ditagih uang kos oleh ibu kos dan.... Budi menemukan TTS yang membuatnya hidup bahagia di tanggal tua. Apaan tu TTS? TTS kok membuat bahagia?



Sekarang ini #KisahTanggalTuaku, kisah yang jangan datang kembali, karena Budi sudah mencontohnya apa yang membuat bahagia di tanggal tua. Saya mau buka-bukaan kisah tanggal tua agar yang lainnya jangan mencotoh apa yang saya lakukan, ya. Gak mau kan seperti Budi di awal video di atas?

Dulu, saat saya menjadi anak kos seperti Budi. Saya sudah rajin membagi uang yang saya terima sewaktu bekerja dalam amplop-amplop yang tertulis untuk pengeluaran apa saja. Jadi, mengganggap waktu sebulan ke depan aman dan menikmati tanggal tua dengan kipas kipas uang warna merah muda. Bhhhhk.



Tapi ada daya, antara harapan yang indah dengan kenyataan cepat sekali berbeda. Ada satu bulan di mana saya harus merelakan uang tabungan untuk diambil, karena tepat di tanggal tua, di mana saya seharusnya kipas kipas uang merah itu, malah saya melongo karena kelupaan enggak beli kebutuhan yang sangat pokok.

Iya sich, kesenengan belanja sewaktu ada diskon besar-besaran di sebuah pusat perbelanjaan, jadi uang yang seharusnya untuk membeli kebutuhan pokok malah jadi terpakai. Terpaksa dech gigit jari sendiri, karena pinjam punya kamu enggak boleh, kan? Pernah satu bulan juga, uang yang sudah diposting untuk membeli kado teman yang ulang tahun, malah dibuat iuran di kos. Kos butuh sekali panci untuk memasak air.

Apalah saya ya, yang hidup pada masa remaja belum maraknya internet dan toko online seperti MatahariMall yang bisa diakses dari mana saja. Dari warnet lewat PC bisa, dari smartphone berbasis Android yang murah meriah juga bisa. 

Beruntung Budi, dapat menikmati Tanggal Tua Surprise. Bisa membeli sabun, lampu, shampo dan beras di MatahariMall. Coba dulu saya dihadapkan dengan e commerce yang ongkos kirimnya gratis, cocok sekali untuk anak kos seperti saya dulu. Penasaran enggak diskonnya sampai berapa? intip gih sana ke MatahariMall.com biar bahagia seperti Budi di tanggal tuanya.

Sudah paham kan apa itu TTS yang ditemukan Budi. Tanggal Tua Surprise dengan diskon besar yang membuat bahagia hidupnya. Dan sekarang, saya sudah menjadi ibu rumah tangga dan #KisahTanggalTua yang pernah terjadi jangan sampai datang kembali. Sudah ada pencerahaan dari video Budi untuk berburu TTS, cari beras yang ada diskonnya, sisanya bisa buat beli pulsa internet.

Tips Bahagia Kuadrat Menyambut TTS


Berbelanja apapun itu namanya kan membutuhkan dana atau uang ya. Untuk berbelanja di TTS juga perlu dana meskipun diskonnya besar-besar ya. Nich saya ada tips supaya bahagia kuadrat berbelanja di TTS.
  1. Tetap membagi uang dalam postingan yang telah ditetapkan
  2. Usahakan untuk tidak membeli kebutuhan tersier
  3. Sisakan uang dari pos pos pengeluaran untuk berbelanja di TTS
  4. Tarik nafas saat berbelanja di TTS
  5. Belanja yang rajin ya biar lekas pintar. Heheee.

Terima kasih banyak ya Budi, ibu rumah tangga juga harus loh memberikan yang terbaik untuk keluarganya di tanggal tua. Anak-anak bahagia dengan mainan barunya, suami juga tersenyum cerah nyeruput kopi di tanggal tua. Hai Budi hai yang lainnya, ngecek yuk TTS yang diskonnya besaaar.  

No comments:

Post a Comment